Friday, March 24, 2017

Fisika Bumi FMIPA UNM Helat Festival Kebumian


SULSEL.INFO. Makassar. Kondisi Bumi dalam hal ini pemanasan global telah menjadi momok di belahan dunia manapun. Menurut para ilmuan yang tergabung dalam Intergovernmental Panel On Climate Change (IPCC) dalam pertemuannya pada 02 februari 2007 mengungkapkan suhu bumi satu abad kedepan akan meningkat 1,8 sampai 8 derajat Celcius.

Adapun pemicu utamanya yaitu meningkatnya emisi karbon akibat konsumsi berlebihan terhadap energi fosil di berbagai Negara dan  pola hidup manusia yang  cenderung hedonisme  yang menggunakan sumberdaya alam secara berlebihan. Inilah yang kemudian memanggil kami KBK FISIKA BUMI FMIPA UNM untuk menyelenggarakan Festival Kebumian. Ungkap Adnan Jufri selaku Ketua Panitia ( Jumat 17/03/17).

Festival Kebumian  dikemas dalam rangkaian peringatan hari hari besar kebumian diantaranya Hari Air, Hari Bumi, dan Hari Lingkungan Hidup.

Hari Air yang jatuh pada tanggal 22 Maret di peringati dalam beberapa item kegiatan yaitu pembersihan wilayah kampus ditanggal 19 maret 2017  dan Talkshow di tanggal 25 maret 2017 yang diselenggarakan di Aula Gedung PPs UNM Lt.5.

Hari Bumi jatuh pada tanggal 22 April yang akan diperingati dengan penanaman pohon serentak di empat kabupaten/Kota yaitu di Kabupaten Barru, Pangkep, Maros, dan Kota Makassar.

Hari Lingkungan Hidup jatuh pada tanggal 05 Juni diperingati dengan kegiatan seminar Lingkungan hidup yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2017.


Kami berharap kegiatan ini memberikan ilmu pengetahuan dan perubahan terhadap pemahaman mahasiswa maupun masyarakat terhadap kesadaran menjaga lingkungan dan pola hidup yang mengancam kelangsungan kelestarian alam. Ujar Ketua Panitia ( Jumat 17/03/17 )
\

 
About | Contact | Sitemap | Privacy
Back To Top